PLN Wilayah Sumbar Kembangkan Wisata Konservasi Penyu di Pessel

By Ferri Achmad Effindri 06 Des 2017, 22:17:13 WIBWisata

PLN Wilayah Sumbar Kembangkan Wisata Konservasi Penyu di Pessel

tu destinasi wisata yang potensial dan kami harapkan dapat menjadi objek wisata favorit wisatawan sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Mustafrizal.

Selain itu Mustafrizal juga memanfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan informasi kelistrikan kepada warga sekitar. “PLN Wilayah Sumbar saat ini memiliki cadangan daya yang sangat cukup dan berlebih, sehingga PLN siap mendukung para investor maupun masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan ini. Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh pelanggan setia PLN untuk  tidak lupa pada kewajibannya yaitu membayar listrik tepat waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Nagari Ampiang Parak, Yusmardi, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengaku senang dan bangga terhadap dukungan dari PLN untuk menyejahterakan warga Ampiang Parak. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari PLN. Harapan saya seluruh masyarakat sudah harus sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kita manfaatkan bantuan dari PLN ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan lingkungan serta masyarakat sekitar," tutur Yusmardi.

Asisten II Kabupaten Pessel, Hj. Emirda Ziswati, SE. MM, menuturkan banyak potensi alam di Pesisir Selatan yang bila terus dibenahi dapat menjadi destinasi baru para pelancong.

"Terima kasih PLN atas kepeduliannya kepada Kabupaten Pessel, ini bukan bantuan pertama dari PLN. Selain konservasi penyu, PLN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri juga telah membantu pengembangan potensi wisata di Pantai Sago. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi Pemda Pesisir Selatan khususnya kepada warga sekitar yang merasakan langsung dampak positif dari hadirnya bantuan PLN disini," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Laskar Turtle Camp, Haridman, menuturkan rasa bahagianya atas perubahan yang terjadi di konservasi penyu.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment